myBCA Akan Gantikan Mobile Banking BCA

News updateNasabah PT Bank Central Asia Tbk  harus bersiap. Pasalnya, BCA akan menutup layanan mobile banking atau BCA Mobile. PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) berencana mengganti aplikasi mobile banking atau layanan m-banking BCA dengan beralih ke aplikasi myBCA. Namun, kita tidak tahu persis kapan itu akan terjadi. myBCA Akan Gantikan Mobile Banking BCA.

Sebagai gantinya, BCA mengoptimalkan layanan myBCA yang baru. Transisi ini bertujuan untuk meningkatkan layanan digital perbankan.

Pada BCA Expoversary kemarin Jumat, 11 Maret 2022, I Ketut Alam Wangsawijaya selaku EVP Transaction Banking Business Development BCA mengumumkan transisi tersebut. Menurutnya, transisi juga bertujuan untuk meningkatkan teknologi. Karena keterbatasan kapasitas BCA Mobile saat ini, jika terus menambahkan fitur dapat membahayakan aplikasi itu sendiri.
Perusahaan ingin tidak hanya memberikan layanan perbankan, tetapi juga mengelola gaya hidup nasabah melalui aplikasi myBCA. Dengan demikian, nasabah BCA terbebas dari masalah keuangan.

Ketut memastikan proses migrasi mobile banking BCA ke myBCA memperhatikan keamanan nasabah mengingat customer base yang dimiliki oleh emiten bersandi BBCA sangat besar dan jumlah transaksi yang tinggi.

“MyBCA merupakan aplikasi digital yang akan menggantikan mobile banking BCA, namun tentunya akan kami tingkatkan terlebih dahulu dalam prosesnya, menjadikan myBCA lebih baik dari mobile banking BCA,” jelasnya.
Ini secara bertahap akan membiasakan nasabah BCA menggunakan myBCA, kata Ketut. Aplikasi ini juga dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah dari fitur-fitur yang sebelumnya tidak tersedia di BCA Mobile Banking.

Sebelumnya, BCA juga telah menghapus layanan SMS banking, dan nasabah perlahan berpindah ke BCA Mobile, ujarnya. Ketut juga memastikan transisi BCA Mobile ke myBCA akan dihentikan secara bertahap. Namun, belum jelas kapan hal itu akan terjadi.

🔥Trending:  Update Harga BBM Pertamina

Ketut menjelaskan keunggulan myBCA dibandingkan BCA Mobile. Salah satunya nasabah memiliki akses laporan keuangan selama 5 tahun terakhir melalui myBCA. Berbeda dengan myBCA, fitur mobile banking BCA hanya menyediakan data selama 7 hari terakhir dari periode transaksi. “Adanya fitur ini akan sangat memudahkan nasabah untuk mengevaluasi kebutuhan yang dikeluarkan, terutama mengontrol gaya hidup,” jelasnya
Tak hanya itu, nasabah yang memiliki lebih dari 1 rekening dapat mengecek dan melakukan transaksi hanya dalam 1 aplikasi.

Melansir laman BCA, Produk dana yang dapat dikaitkan ke myBCA antara lain:
1. Rekening tabungan dengan jenis Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Giro Perorangan Rupiah , BCA Dollar dan RDN.
2. Deposito.
3. Tahapan Berjangka.
Saat ini, BCA masih akan mengoptimalkan layanan myBCA. Tak hanya itu, BCA juga akan menambahkan fitur menarik lainnya dalam pelayanan digital myBCA.

Demikianlah postingan kami kali ini tentang myBCA Akan Gantikan Mobile Banking BCA. Terimakasih telah mengujungi website kami, semoga kalian dapat merasakan manfaatnya. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button