2 Cara Mengatasi WiFi ID Yang Tidak Bisa Login

2 Cara Mengatasi WiFi ID Yang Tidak Bisa Login – Sudah pernahkah kamu berasa kecewa saat WiFi id tidak dapat login? Tidak bisa login ke jaringan WiFi sebagai salah satunya keluh kesah yang kerap ada dari beberapa pemakai WiFi ID. Walau sebenarnya, sandi yang ditempatkan telah betul.

Salah satunya hal yang mengakibatkan WiFi ID tidak berhasil login ini ialah bisa jadi karena cache yang telah kebanyakan simpan file pada browser kamu. Disamping itu, ini bisa juga karena handphone yang kamu pakai harus memakai langkah manual untuk menyambungkan WiFi itu.

Ada cara-cara yang dapat kamu pakai untuk menangani WiFi ID yang tidak berhasil login ini, satu diantaranya dengan mengganti penataan dari IP address dan DNS nya. Kemungkinan kamu sendiri pernah mengutak-atik ke-2 penataan itu hingga menyebakan WiFi ID jadi sulit login.

Jalan keluar yang dapat kamu kerjakan dengan atur ulangi IP address kamu dan DNSnya. Untuk memperjelasnya, berikut akan diuraikan pembahasan berkaitan dengan bagaimanakah cara dalam menangani WiFi ID yang tidak berhasil login.

Mengatasi WiFi ID Yang Tidak Bisa Login

1. Menangani WiFi ID Tidak Dapat Login

Mengganti Settingan IP Address

  • Hal pertama kali yang perlu kamu kerjakan ialah masuk pada menu seting yang berada di handphone kamu itu
  • Selanjutnya, silakan kamu tentukan menu WiFi, dan tentukan aktifkan WiFi
  • Nantikan sesaat sampai jaringan @wifi.id ada di monitor handphone kamu
  • Lalu, kemudian silakan kamu coba hubungkan kembali ke jaringan @wifi.id itu
  • Cara selanjutnya yang perlu kamu kerjakan ialah silakan sentuh dan tahan pada opsi @wwifi.id itu sampai ada beberapa menu pada monitor handphone kamu
  • Seterusnya, silakan kamu click pada opsi “urus penataan jaringan”
  • Kemudian, janganlah lupa buat kamu contreng pada pilihan ‘tampilkan pilihan kelanjutan”
  • Pada tahapan ini, kamu akan menyaksikan menu penataan IP dengan beberapa sub menu DHCP dan proksinya
  • Tahap selanjutnya ialah silakan kamu click pada pilihan sub menu DHCP-nya, lalu tentukan pilihan statik
  • Silakan kamu ganti di bagian IP Address itu bernomor code 192.168.1.1
  • Sementara untuk pilihan yang lain diamkan saja masih tetap standar, dan tidak boleh kamu ganti
  • Cara paling akhir yang perlu kamu kerjakan ialah silakan kamu click taruh
🔥Trending:  3 Cara Cek Saldo BRI, Transfer & Daftar Internet Banking

Bila memang semua cara yang telah diterangkan di atas dapat kamu kerjakan secara benar dan baik, karena itu tidak boleh kamu tergesa untuk coba menyambungkan handphone kamu dengan jaringan WiFi ID lebih dulu.

Benar-benar dianjurkan buat kamu lakukan re-start lebih dulu pada handphone kamu itu. Arah dilakukan re-start ini untuk mengkondisikan handphone kamu supaya lebih fresh kembali.

Memang lumayan banyak yang mengeluh jika handphone Androidnya tidak dapat mendeteki jaringan WiFi. Ini karena keadaannya saat itu kemungkinan jaringannya sedang masalah, hingga jaringan WiFi juga tidak dapat berperan secara baik dan optimal.

Demikian smartphone Android kamu telah usai di re-start, karena itu kamu dapat meneruskan langkah awalnya dengan masuk pada menu seting. Lantas, aktifkan WiFi kamu sampai sukses teridentifikasi.

Kemudian, silakan kamu coba sambungkan ulangi jaringan WiFi IDnya dengan handphone Android kamu itu. Bila memang kamu diwajibkan untuk buka browser lebih dulu, karena itu kamu telah sukses tersambung ke jaringan WiFi ID nya.

Bila memang kamu telah masuk ke halaman login dari wifi.id, karena itu silakan saja langsung kamu masukan username dan sandi yang telah kamu punyai dan pakai sejauh ini.

Tetapi, bila memang langkah yang ini belum sukses untuk membikin handphone Android kamu tersambung ke jaringan wifi.id, karena itu kamu dapat memakai langkah yang ke-2 .

2. Mengganti Settingan DNS

  • Cara pertama kali yang harus kamu kerjakan dalam memakai langkah ke-2 ini ialah masuk pada menu seting lebih dulu.
  • Kemudian, silakan kamu tentukan WiFi, dan aktifkan model WiFinya.
  • Selanjutnya, silakan kamu tap dan tahan pada pilihan jaringan dari @wifi.id.
  • Seterusnya, silakan kamu tentukan pilihan ‘kelola penataan jaringan’. Lantas, silakan saja kamu contreng pada pilihan ‘tampilkan pilihan lanjutan’.
  • Scroll kebawah sampai hingga pada bagian penataan IP addressnya, dan ganti jadi statis.
  • Silakan kamu mencari penataan DNS 1 dan DNS 2 untuk atur ulangi pilihan DNS pada handphone kamu.
  • Ada banyak referensi DNS yang lebih konstan dan cepat yang dapat kamu coba. Untuk tempat Jakarta, silakan kamu pakai nomor code 202.134.0.155 atau 203.130.196.5. Sementara untuk kamu yang tinggal di Surabaya dapat memakai nomor code 202.134.1.10.
🔥Trending:  Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Handphone Android

Silakan kamu coba utak-atik sendiri dan samakan penataan DNS pada handphone kamu berdasar dengan lokasi kamu sekarang ini. kamu bisa juga mecari daftar DNS yang lebih komplet di internet.

Saat sebelum kamu coba ke-2 langkah yang telah disebut sebelumnya, karena itu silakan kamu yakinkan lebih dulu jika memang kualitas dari jaringan @wifi.id kamu sedang bagus.

Ini tentu saja akan memengaruhi hasil nanti, di mana kualitas dari signal yang kurang kuat dapat jadikan perform dari wifi.id ini jadi kurang optimal.

Selainnya permasalahan tidak berhasil login ke jaringan wifi.id, banyak pula pemakai yang mengeluh hal kecepatan jaringannya. Ini bisa juga disebabkan karena handphone kamu sendiri yang kemungkinan penataan jaringannya sedang memiliki masalah atau mungkin tidak tepat.

Demikianlah postingan kami kali ini tentang 2 Cara Mengatasi WiFi ID Yang Tidak Bisa Login. Terimakasih telah mengujungi website kami, semoga kalian dapat merasakan manfaatnya. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button